Rabu, 04 Agustus 2010

Daging Lebaran Murah Berkualitas


Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam merupakan hari besar yang memiliki nilai tersendiri di hati. Semua kalangan menyambut gembira kedatangan hari raya ini. Hari raya Idul fitri adalah pertanda kemenangan setelah melaksanakan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan.

Salah satu bentuk kegembiraan yang biasa diekspresikan umat Islam Indonesia adalah dengan menjadikan hari ini sebagai sarana untuk bersilahturahin dengan para tetangga, kerabat dan handaitaulan. Karena tidak sedikit bagi mereka yang menyiapkan hari raya ini dengan menyediakan banyak makanan istimewa untuk dihidangkan bagi keluarga maupun para tamu yang dating bersilaturahim. Di antara makanan yang ada adalah Menu berbahan baku daging dan ayam seperti menjadi menu wajib bagi sebagian besar umat Islam yang merayakan hari raya idul fitri.

Berdasarkan hal di atas, bersama ini kami mengajukan kerjasama penjualan daging sapi murah, berkualitas dengan harga terjangkau bagi anggota koperasi dan masyrakat umumnya.


TUJUAN

1. Membantu masyarakan dalam menyediakan bahan daging berkualitas dengan harga terjangkau
2. Menjamin masyarakat mendapatkan daging lebaran yang halal dan sehat
3. Memberikan tambahan pendapatan bagi lembaga/yayasan/koperasi dan personal

SPESIFIKASI

Daging yang kami jual adalah daging yang dibekukan dengan sistem quick freezer (pembekuan cepat) dimana dalam waktu 30 detik sudah menjadi beku. Hal ini akan menghindari pembusukan dan kami pastikan bahwa aging dalam kondisi baik dan segar.

Cara ini sangat ampuh untuk menghindari pembusukan. Hal ini bisa dibandingkan dengan daging yang tidak dibekukan ia akan dihinggapi lalat, lama di perjalanan adalah sebagai pintu masuk mikroba untuk melakukan dekomposisi (pembusukan). Jadi cara pembekuan ini adalah cara terbaik dan modern bagi produk segar sampai ke konsumen.

Daging yang kami jual memiliki kreteria :
1. Sehat (bahan asalnya dari sapi pilihan, penanganannya secara modern dan bersih)
2. Aman (bisa dikonsumsi semua umur karena bebas dari penyakit sapi gila dll)
3. Utuh (timbangan tepat, jenis daging tidak dicampur/oplos dengan jenis daging yang lebih rendah kualitasnya)
4. Halal (dengan sertifikasi halal dari lembaga resmi).



HARGA

Harga di pasar saat ini untuk produk daging knackle Rp 62.000-Rp 68.000, sedangkan untuk menjelang hari raya diperkirakan Rp 75.000 – Rp 80.000, produk daging jenis knackle yang kami jual cuma seharga Rp 68.000 (include margin Rp 5000,00 per kg untuk komisi penjualan. Jadi jelas harga ini sangat kompetitif.



BENTUK KERJASAMA

Bentuk kerjasama yang kami tawarkan adalah dengan menjadikan koperasi/yayasan/majelis taklim/ TPA/ Partai dll beserta jajaran anggotanya sebagai tenaga pemasar untuk penjualan daging ini. Adapun insentif yang kami tawarkan adalah sebagaimana terlihat dalam table harga di atas. Adapun kami dari UD Mandiri Sejahtera akan mensuplai kebutuhan daging yang berhasil dijual oleh para anggota.

PENUTUP

Demikian penawaran ini kami sampaikan, semoga menjadi amal baik bagi koperasi amanah matahati dan juga UD. Mandiri Sejahtera, sebagai informasi bahwa kami telah melakukan penjualan daging lebaran ini sejak 6 tahun lalu dengan tingkat penjualan 400 kg – 1,5 ton dalam setiap tahunnya. Sekali lagi terimakasih atas perhatiannya.


Wasalam

Nur Jamaludin
021) 68962925

Tidak ada komentar: